The Raid Masuk Jajaran Film Terbaik 2012

Film The Raid atau Serbuan Maut memang fenomenal. Kehadirannya tidak hanya membekas dalam ingatan penikmat film di Indonesia, tetapi juga penonton di luar negeri. Film yang diproduseri oleh Ario Sagantoro dan disutradarai Gareth Evans ini diputar serentak di Indonesia dan Amerika Serikat pada 23 Maret 2012. The Raid merupakan film Indonesia pertama yang diputar serentak di Amerika dan Indonesia.

The Raid Masuk Jajaran Film Terbaik 2012
Sambutan positif tak hanya datang dari publik Indonesia, tapi juga penikmat film luar negeri memberi apresiasi tinggi kepada film yang dibintangi Iko Uwais, Joe Taslim, Donny Alamsyah dan Ray Sahetapy ini. The Raid telah memperoleh penghargaan di beberapa festival film internasional.

Seperti media kebanyakan, sejumlah media hiburan luar negeri pun membuat kaleidoskop film terbaik tahun ini. The Raid masuk dalam daftar film terbaik tahun ini menurut sejumlah situs berita asing, antara lain Female First dan Total Film.

Di situs Total Film, The Raid menduduki peringkat 4. Dia hanya kalah dari film The Cabin in Woods, The Imposter danThe Master. Namun, The Raid mengalahkan film The Dark Knight Rises, The Avengers Assemble, Life of PI, The Hunger Games dan The Amazing Spiderman.

Posisi paling tinggi The Raid ada di Female First. The Raid menduduki peringkat kedua mengalahkan film Skyfall yang ada diperingkat 3, The Hobbit di peringkat 4 dan The Dark Knight Rises di peringkat 7. The Raid hanya kalah dari The Avengers yang berada di posisi puncak.

“Serius, hampir tidak ada kata yang pas untuk menggambarkan kehebatan film ini dan itu akan membuat anda ketagihan menyaksikan dari awal sampai akhir,” tulis review diFemalefirst.

Selain itu, The Raid juga terpilih menjadi Mostly Film Best 2012 di situs mostlyfilm.com edisi 19 Desember 2012 bersama film Dredd, Pamyu Pamyu Revolution, dan Theatre.

The Raid dinobatkan masuk Top 10 Films of 2012 versi Den of Geek di situsnya denofgeek.com bersama film Skyfall, Hobbit, End of Watch, dan The Cabin in The Woods.

Tak ketinggalan, The Raid juga masuk Top 5 Action Movies of 2012 bersama The Avengers, Skyfall, Looper dan Zero Dark Thirty di situs buzzinefilm.com edisi 26 Desember 2012.

Sebelum diputar, The Raid meraih penghargaan di ajang Midnight Madness Toronto International Film Festival 2011 pada September 2011 dan penghargaan di The Cadilac People’s Choice pada September 2011.[]

Sumber: I-Proud.wordpress.com

0 komentar:

Post a Comment