Indonesia Raih Penghargaan President’s Trophy di Parade Bunga Pasadena, AS

Indonesia kembali meraih penghargaan President’s Trophy dalam Parade Bunga Mawar di Pasadena, California, yang diikuti oleh 41 kendaraan hias berbagai instansi di negara bagian Amerika Serikat dan beberapa negara di dunia.

Indonesia Raih Penghargaan President’s Trophy di Parade Bunga Pasadena, AS
“Ini sudah sesuai dengan target kami, untuk mempertahankan President`s Trophy,” kata Wakil Delegasi Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Noviendi Makalam usai Parade Bunga Mawar ke-124, di Pasadena, California, Amerika Serikat (AS), 31 Desember 2012.

Tahun lalu, kendaraan hias Indonesia juga mendapat President`s Trophy sebagai penghargaan untuk peserta nonkomersial yang menggunakan bunga paling efektif pada kendaraan hias mereka.

“Kami sebetulnya belum puas, seharusnya kita dapat tropi lebih tinggi lagi,” kata Novendi.

kendaraan hias pasadena di indonesiaproud wordpress comPada ajang tahunan itu, Indonesia menampilkan dua kendaraan hias, yaitu satu kendaraan hias kecil yang menampilkan obyek wisata stupa dan gamelan di Jawa Tengah, serta kendaraan besar yang menampilan wayang golek dalam wujud Krisna, Arjuna, dan Gatot Kaca.

“Kita harus melakukan sinergi untuk mencapai penghargaan lebih tinggi pada Parade Bunga Mawar Pasadena tahun 2014,” ujarnya.

Noviendi mengatakan, keikutsertaan Indonesia pada Parade Bunga Mawar di Pasadena dimaksudkan untuk memromosikan pariwisata nasional di Amerika Serikat (AS).

“Promosi pariwisata di AS tidak hanya dilakukan lewat penjualan melalui pihak ketiga, tapi juga memperkenalkan Indonesia pada masyarakat luas di negeri itu,” kata Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan, sekitar satu juta orang menonton parade itu secara langsung dan 34 juta orang menonton dari siaran televisi di AS.

Keikutsertaan Indonesia pada Parade Bunga Mawar tahun 2013 merupakan kedua kalinya setelah 16 tahun absen ikut pada kegiatan tersebut sejak 1996.

Pada 1992 dan 1995 Indonesia mendapat “Grand Marshall`s Trophy” sebagai kendaraan hias yang memiliki konsep dan desain paling kreatif.[]

Sumber: antaranews.com

0 komentar:

Post a Comment