Museum Madame Tussauds Akan Hadir di Ancol

Indonesia Revive! -- Tokoh Indonesia yang sudah mendunia dalam patung lilin? Macam tokoh-tokoh dunia itu lho di dalam Museum Madame Tussauds... wow keren ya? Kabar baiknya, museum itu akan dibuat di Indonesia, tepatnya akan dibangun di Ancol. Dan merupakan Museum Madame Tussauds terbesar di Asia Tenggara.

Berikut berita yang didapat oleh redaksi Indonesia Revive!
Warga Indonesia tidak perlu jauh-jauh pergi ke Hongkong atau London untuk mengunjungi Museum Madame Tussauds karena museum yang terkenal dengan patung lilin tokoh-tokoh dunia itu akan hadir di wahana baru Ancol Timur, Ancol Beach City.

Museum Madame Tussauds yang dibangun di Kawasan Ancol Beach City ini merupakan Museum Madame Tussauds terbesar di Asia Tenggara,” kata Manajer Ancol Beach City Lukman Azis, Rabu.

Menurut Lukman, Museum Madame Tussauds di beberapa negara biasanya dibangun di tempat seluas sekitar 2.000 meter persegi, sedangkan Museum Madame Tussauds yang akan direncanakan mulai beroperasi pada Juli 2012 ini didirikan di atas lahan 3.000 meter persegi.

Selain patung-patung lilin tokoh mancanegara yang akan dipamerkan di museum yang terletak di lantai dua kawasan Ancol Beach City, juga akan disuguhkan tokoh-tokoh Indonesia yang sudah mendunia.

“Untuk jumlah koleksinya dan patung lilin dari tokoh-tokoh siapa saja yang akan dipamerkan, belum bisa kami sebutkan,” kata Lukman.

Selain Museum Madame Tussauds, Ancol Beach City yang menempati lahan seluas 58.000 meter persegi itu dilengkapi 77 pusat makanan, 42 pertokoan, supermarket, dan taman bermain anak-anak.

“Dan yang paling spektakuler, kami persembahkan wahana internasional auditorium dengan kapasitas 22.000 pengunjung, baik untuk kegiatan-kegiatan nasional maupun internasional yang bersifat indoor,” ungkap Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia selaku pengembang Ancol Beach City, Agustinus Teddy Darmanto.

Untuk mengelola auditorium raksasa tersebut, Ancol Beach City menggandeng Mata Elang Productions. Selain auditorium, Ancol Beach City juga akan dilengkapi sejumlah wahana permainan pantai, sepertivolley beach, banana boat, jet ski, dan lain-lain.

Sementara itu, target pengunjung adalah keluarga dan anak muda yang sengaja mencari alternatif tempat bergaul dengan nuansa yang berbeda dari pemandangan Pantai Karnaval.
Reference: Indonesia Berprestasi

0 komentar:

Post a Comment