Wanita Indonesia Masuk Jajaran Animator Dreamworks

Griselda Sastrawinata sebelah kiri sedang tersenyum manis.
Hampir serupa dengan Rini Sugianto, yang menjadi salah satu tim animator di film "The Adventure of Tintin" dan "The Avenger" [next time], kini ada cerita lain dari seorang gadis manis bernama Griselda Sastrawinata yang juga masuk jajaran animator di Dreamworks.

Satu dari Lima Wanita

Di Dreamworks, Griselda didapuk sebagai visual developmen artist, di Artistic Departement. Dan dia adalah satu dari lima wanita yang bekerja sebagai artist di lininya. Sudah tiga tahun Griselda bekerja di Dreamworks, selain mengajar juga di almamaternya.

Proyek yang dikerjakan Griselda adalah film "Shrek Forever After" dan ia terlibat menciptakan sebuah karakter atau tokoh baru dalam serial yang pertama kali diluncurkan tahun 2001 tersebut.

Mimpi Kecil yang Tergapai
Ada yang suka menggambar sewaktu kecil? Mungkin sebagian besar dari kita suka menggambar, ketika kecil. Tapi, entah alasan apa kita jadi nggak suka lagi saat beranjak tua.

Namun, inilah yang nggak terjadi sama Griselda.

Sudah sedari kecil Griselda demen betul sama yang namanya menggambar. Kesukaannya ini nggak pernah hilang sampai sekolah. Bahkan dari hobinya ini, waktu kelas dua di SMA Pelita Jaya, ia hengkang ke AS. Selulusnya, ia lanjut studi ke Art Center College of Design di Pasadena, California. Masuk jurusan ilustrasi, di mana dia mendapatkan gelar bachelor fine art.


Wow... sepertinya makin banyak saja, putra-putri bangsa yang berkiprah di dunia internasional. Yah, secara nggak langsung hal ini akan berimbas pada citra Indonesia di mata dunia. Setidaknya kita nggak seperti yang kita pikirkan sendiri. Ayo Indonesia bangkitlah. [LPAP]

Sumber: I-Proud, Foto: Kaskus

0 komentar:

Post a Comment