Dua Mahasiswa Undip Semarang Buat Pesawat Tanpa Awak

Dua Mahasiswa Undip Semarang Buat Pesawat Tanpa Awak

Dr Muhammad Nur selaku Dekan Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro, Semarang, menyatakan bahwa Indonesia mampu menjadi negara yang unggul di bidang teknologi. Dengan catatan, pemerintah mau mengakomodasi inovator muda di berbagai penjuru Indonesia.

Pernyataan itu dikatakan Muhammad Nur di kampus setempat waktu menerima Muhammad Izzudin Shofar dan Havez Varirani Al Kautsar, dua mahasiswa jurusan Fisika FSM yang membuat pesawat tanpa awak dengan tambahan teknologi telemetri dan multi fungsi. Dua mahasiswa peraih penghargaan Juara II Lomba Karya Cipta TNI AD dari Litbang TNI AD ditemani PD III FSM Ngadiwiyana Ssi,Msi.

"Indonesia ke depan akan menjadi negara luar biasa hebat kalau pemerintah mau memakai inovasi dan kreasi anak-anak muda yang hebat-hebat dari segala penjuru negeri ini," ujar Muhammad Nur, seperti dilansir Pelita Online (3/1/2014).

Sedang, Izzudin dan Havez menyatakan lomba yang dilaksanakan Litbang TNI AD di Jakarta dan Surabaya ini berlangsung pertengahan Desember 2013. Lewat karya model pesawat tanpa awak ini, Izzudin dan Havez meraih Juara II dan berhak atas hadiah Rp 35 juta, serta menjadi semacam konsultan untuk TNI AD kalau nantinya karya tersebut dibuat riil oleh TNI.

Sumber

0 komentar:

Post a Comment