Mahasiswa Indonesia Berprestasi di Festival Pemuda Dunia

Mahasiswa Indonesia Berprestasi di Festival Pemuda Dunia, Indonesia Revive

Lewat Tari Saman, mahasiwa Indonesia berhasil merebut juara pertama pada even budaya pada Festival Pemuda Dunia atau International Youth Festival 2012-2013 di Pune, India.  Mereka berhasil menyisihkan pesaing dari 25 negara peserta.

Konsul Jenderal RI Mumbai, India, Indra Kesuma Oesman, melalui siaran persnya yang disampaikan melalui Kemendikbud, Sabtu (16/2/2013), mengatakan, ajang tahunan ini diselenggarakan oleh Universitas Pune. Pelaksanaannya mendapatkan sambutan luar biasa dari 1.000 tamu undangan dan masyarakat luas.

“Kegiatan melombakan kesenian dan kebudayaan dari mahasiswa asing yang kuliah di  40 perguruan tinggi dan politeknik afiliasi,” kata Indra.

Pada festival tersebut, para mahasiswa Indonesia juga menyajikan kuliner Indonesia seperti risoles, bakwan, es buah, lapis legit, dan godok pisang. Saat ini tercatat 15 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Pune dan afiliasinya, seperti Spicer Memorial College dan Symbiosis International University.

Universitas Pune merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di India yang berdiri sejak tahun 1948 dan memiliki 170.000 mahasiswa lokal, serta mahasiswa asing dari 104 negara.

Sumber: KOMPAS.com

0 komentar:

Post a Comment