Emil Audero Mulyadi, Pemuda NTB yang Jadi Kiper Juventus, Italia

Tim utama Juventus sedang serius mempersiapkan laga akhir pekan menghadapi Sampdoria. Dalam persiapan jelang laga yang berlangsung di Vinovo, pelatih Juventus Antonio Conte membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil kiper berusia 15 tahun.

Emil Audero Mulyadi, Pemuda NTB yang Jadi Kiper Juventus, Italia
Kiper itu adalah pria kelahiran Mataram, NTB bernama Emil Audero Mulyadi. Pria kelahiran Mataram NTB 15 tahun yang lalu itu adalah penjaga gawang muda yang memperkuat klub raksasa Italia, Juventus.

Emil pun bersanding dengan Gianluigi Buffon dan Marco Storari di tengah lapangan Vinovo. Bersama dua penjaga gawang senior itu, Emil melahap porsi latihan yang diberikan langsung oleh staf pelatih Juventus.

Sekitar tiga tahun yang lalu, Emil masih bermukim di Indonesia. Ayahnya pun hingga kini masih menyandang status WNI. Emil mengaku sangat terkesan pernah tinggal di Indonesia. Bagi Emil, keindahan alam di Nusantara sulit untuk dilupakannya.

Emil Audero Mulyadi, Pemuda NTB yang Jadi Kiper Juventus, Italia

“Saya sangat menyukai pantai-pantai yang ada di Indonesia dan berselancar disana, Pantai Selong Belanak menjadi favorit saya karena sangat indah,” ujar pemain yang baru saja terpilih sebagai penjaga gawang terbaik di ajang penghargaan “The Young Italy Talents of The Future 2012″, seperti dikutip indonesiatalent.net.

Dua tahun yang lalu, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepakbola di tanah kelahiran sang ibu, Italia. Pilihan Emil terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Tidak hanya itu, Emil pun menjelma menjadi pemain utama di tim Juventus U-17.

“Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan pada saya bahwa mereka tertarik dengan saya dan menyatakan bahwa mulai tahun depan (2011) saya adalah pemain Juventus,” papar pemain yang bisa berbahasa Indonesia itu.

Gemilangnya penampilan kiper bertinggi badan 188 sentimeter ini langsung tercium ke seantero Italia. Namanya pun dipilih masuk memperkuat timnas Italua U-17. Hingga kini Emil menjadi pilihan utama timnas Italia U-17.

Emil Audero Mulyadi, Pemuda NTB yang Jadi Kiper Juventus, Italia
Emil dkk di timnas Italia.

Prospek karier Emil di Juventus pun cerah. Ini terbukti dengan keputusan pelatih Antonio Conte memanggilnya berlatih dengan tim utama si Nyonya Tua pada Januari ini.

Segala dokumentasi debut Emil di tim utama terpublikasi luas di akun Twitter. Emil sendiri sangat antusias dengan debut perdananya dalam latihan tim utama. Laman Twitter Emil Audero Mulyadi, @EmilAudero, sontak dibanjiri oleh ucapan selamat yang mayoritasnya adalah pengguna Twitter asal Indonesia.[]

0 komentar:

Post a Comment